3 poin utama penulis artikel | perbedaan audiens online dan offline

Penulis
©abdytutorial.web.id
banyak penulis ingin menulis untuk Internet, penting untuk mempertimbangkan perbedaan utama antara menulis untuk pembaca cetak tradisional dan pembaca internet. Mempertahankan tiga poin ini dalam pikiran akan membantu kamu

Menulis untuk Internet berbeda dari format penerbitan tradisional dalam tiga cara penting:
  • Audien
  • Format
  • Lifespan
Penting untuk mempertimbangkan setiap perbedaan saat menulis.
  • Audiens
Sementara audiens selalu menjadi pertimbangan utama untuk setiap pertimbangan audiens penulis adalah faktor utama bagi penulis Internet. Sementara pertimbangan dasar audiens (siapa yang kamu harapkan sebagai audiens pembaca utama kamu?) Tetap sama ada beberapa perbedaan penting.

Pertama, penting untuk diingat bahwa dalam publikasi tradisional audiens kamu tidak selalu membaca semuanya. Begitu mereka benar-benar mengambil atau membeli media cetak seperti koran,  novel, dan sejenisnya. mereka kemungkinan besar akan membaca beberapa halaman sebelum membuangnya. Namun, di Internet audiens dapat menjauh dari tulisan tulisan kamu dengan mengklik tombol sehingga kamu harus fokus dan tepat sasaran. Kamu tidak dapat meluangkan waktu untuk diskusi yang lambat atau berkelok-kelok. Jika kamu (penulis) tampaknya tidak mengirimkan barang maka pembaca hanya akan pindah. Ini tidak berarti kamu harus memenuhi penyebut terendah tetapi itu berarti bahwa kamu perlu mengetahui audiens kamu dan juga bagaimana menanggapi kebutuhan dan keinginan audiens tersebut.

Gambar seorang penulis artikel
©abdytutorial.web.id
  • Format
Poin penting lainnya adalah banyak pembaca Internet memindai dokumen dengan cepat sebelum berkomitmen membaca. Penting untuk menulis dengan jelas dan ringkas serta menggunakan tajuk dan subjudul yang mencolok serta perkenalan dan kesimpulan yang menarik karena ini adalah poin kunci untuk pemindaian.

Sementara pada pandangan pertama dokumen Internet tampak meniru dokumen cetak tradisional ada banyak perbedaan utama. Salah satu yang paling penting adalah titik masuknya. Mesin pencari dapat mengantarkan pembaca ke beberapa titik di tengah atau akhir dokumen kamu. Jika kamu telah menulis karya yang koheren dan kohesif maka pembaca tersebut mungkin kembali ke awal untuk membaca dengan benar. Menanggapi hal ini, dan pembaca pemindaian yang disebutkan di atas,

yang terbaik adalah memecah dokumen yang lebih panjang menjadi beberapa bagian yang berdiri sendiri yang dapat bekerja bersama sebagai keseluruhan atau sebagai dokumen terpisah jika didekati dengan cara itu.
  • Lifespan
Akhirnya, perbedaan penting antara publikasi tradisional dan publikasi Internet adalah umur. Sementara umur yang tampak dari banyak dokumen elektronik nampaknya singkat yang sebenarnya tidak benar. Artikel surat kabar dan majalah dalam publikasi cetak mungkin hanya berlaku selama sehari, seminggu atau sebulan tetapi diarsipkan di Internet. Publikasi internet sering diarsipkan di Internet selama bertahun-tahun. Jadi, walaupun penting bagi seorang penulis untuk tetap segar dan lancar, perlu diingat bahwa pembaca Anda dapat mengakses kata-kata Anda di beberapa titik yang tidak ditentukan di masa depan.

Comments